Betapa Seorang Wanita …..


Sahabatku bisakah anda merasakan,  jika tiba2 suami anda mengaku bahwa dia telah berselingkuh?? dan saat itu pula dia meminta izin untuk mendua ….???

Bisakah sabahatku langsung menjawabnya ?? dan apakah jawabannya ????

Masya Allah mungkin yang dirasakan saat itu adalah gelegar geledek yang sungguh memekakkan telinga …… dan serta merta mungkin sumpah serapah yang keluar dari mulut kita ……

Namun ……….

Tidak demikian dengan sahabatku …….

Dia hanya tertegun sejenak ….. muka sedikit pucat dan dada sesak menahan tangis …. yang memang tak tertahan meledak juga tangisannya …….

Bayangan bocah-bocah kesayangannya memenuhi seluruh ruang pikirannya ….. seandainya seperti ini bagaimana ???  seandainya seperti itu apa yang akan terjadi ??? …… dan dia juga membayangkan apa kata keluarga besarnya dengan apa yang menimpa dirinya ….

Dan ….. sahabatku itu ternyata memilih “sakit” mengapa??? karena rela diduakan walau hati sakit.

Naudzubillah …. semoga suami-suami kita tidak demikian adanya ……

Dan yang perlu kita tanamkan dalam hati kita sebagai seorang wanita, keimanan wanita dan kecintaannya pada Allah tidak bisa diukur dari kerelaannya dipoligami… Poligami BUKAN kewajiban, BUKAN sunah, hanya diperbolehkan……

Untuk para suami : Kenapa tidak mengambil yang lebih baik saja (satu istri)? Kalau istri sudah sholehah, rumah tangga sudah tenteram, kenapa harus mencari lagi? apa yang dijadikan alasan? Samakah dengan alasan Rasulullah ? akan lebih baik tanya lagi hati kecil anda, berfikirlah yang jernih.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s